Suasana Pantai Parangtritis Malam Hari yang Menenangkan!

Posted on

Yogyakarta memang tidak ada habisnya jika berbicara mengenai objek wisatanya. Karena hal ini Jogja menjadi salah satu destinasi liburan utama untuk keluarga atau bersama orang-orang tercinta. Jogja menyuguhkan berbagai spot wisata mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, dan masih banyak lagi. Salah satu wisata alam yang terkenal adalah Pantai Parangtritis. Wisatawan biasanya akan mengunjungi pantai saat siang hari, tapi bagaimana jika berkunjung ke Pantai Parangtritis malam hari?

Pantai Parangtritis Malam
Youtube.com

Suasana Pantai Parangtritis Malam Hari yang Menenangkan

Apa yang akan didapatkan dari mengunjungi Pantai Parangtritis pada malam hari? Tentu saja Anda tidak akan mendapatkan apa-apa jika berkunjung di malam harinya. Namun jangan salah, pantai yang sepi dengan deburan ombak yang terdengar jelas.

Beberapa orang menyukai suasana yang tenang dari malam hari. Hal ini bisa menjadi sebagai Walaupun memang tidak semenyenangkan saat berkunjung di siang hari. Di malam hari Anda dapat melihat taburan bintang di atas air laut yang sangat cantik. Apalagi jika cahaya rembulan memantul indah ke arah air laut.

Hal yang Akan Ditemui di Malam Hari

Selain suasana malam yang tenang dengan deburan ombak sebagai penghias, di malam hari ada ritual-ritual yang dilakukan oleh orang-orang. Parangtritis memang terkenal dengan mitos tempat bersemayam Nyi Roro Kidul, maka dari itu di malam hari ada ritual untuknya oleh orang yang mempercayainya.

Saat memiliki kesempatan untuk mengunjungi pantai ini, Anda bisa mulai dari sore hari dan menyaksikan sunset. Dengan warna jingganya yang indah menyebar di langit dan berburu aktivitas sore yang menyenangkan seperti menaiki ATV dan bermain pasir.

Setelah menyaksikan sunset di sore hari, Anda tidak perlu terburu-buru dan pulang. Karena ada banyak penginapan di sekitar pantai. Banyak penginapan murah yang dapat ditinggali untuk melihat indahnya suasana pantai di malam hari.

Tradisi ritual ini sudah dilakukan sejak lama. Ritual ini sendiri memiliki keunikan dimulai dari pelarungan sesaji. Anda harus menyaksikan secara langsung suasana ritual yang sedang terjadi. Setelah menyaksikan ritual Anda juga bisa menikmati suasana malam sebelum kembali ke penginapan.

Anda juga tidak akan rugi karena pada pagi harinya Anda bisa mengejar sunrise yang tak kalah mempesona. Pemandangan sunrise di atas air laut tidak kalah indahnya dari pemandangan sunset. Saat menginjakkan kaki di pantai pagi hari, udara masih akan terasa sejuk menjurus ke dingin tapi terasa menenangkan.

Itulah tadi suasana Pantai Parangtritis malam hari yang bisa untuk dicoba. Tidak perlu khawatir rugi karena Anda masih bisa melakukan kegiatan menyenangkan pada sore hari. Pada pagi hari pun Anda akan mendapatkan sunrise tak kalah menariknya. Penginapan murah juga tersedia di daerah sekitar pantai. Jadi, mau mencoba mengunjungi Pantai Parangtritis pada malam hari?